Pendapat bapak Rike, Kepala Pusat Kewirausahaan tentang Pasma

Diposting oleh Entrepreneur Club UMB in





Hallo para Entrepreneur Sejati, kalo sama Bapak Rike Iskandar SE. MM , pasti kalian semua kenal dong ya? apalagi untuk anak Entrepreneur Club UMB ? pasti udah kenal banget sama bapak Rike, tapi buat kalian yang gatau siapa Bapak Rike, Beliau merupakan Kepala Pusat Kewirausahaan kita, So siapa aja bisa konsul masalah berwirausaha dllnya. 
Untuk sesi kali ini, Yuk kita intip tentang pandangan Beliau dengan Event yang akan dibuat oleh mahasiswa/I yang tergabung dalam Entreprenuer Club UMB. Kalian udah tau dong dengan issue yang lagi hits banget di kalangan kampus? Apalagi kalo bukan acara PasMa, Pasar Mahasiswa. Yang akan diselenggarakan pada 20- Oktober – 2013. 
Bapak Rike begitu sapaan hangat Beliau. Banyak rumoh yang beredar, Seperti  apa acara yang akan diselenggarakan pada Minggu pagi pada tanggal 20–Oktober- 2013 itu dan berdasarkan issue yang beredar Event tersebut akan berlangsung rutin tiap minggunya nah yuk coba kita simak hasil wawancara singkat berikut ini.
“Oh yang acara Pasma itu ya, ya itu sih konsepnya dari mahasiswa untuk mahasiswa, kalau bisa tidak hanya terbatas untuk mahasiswa saja melainkan juga memberikan dampak yang lebih besar yaitu untuk lingkungan masyarakat yang tinggal di sekitar Universitas Mercu Buana ini” terang Bapak Rike. “Kalau untuk kelangsungan acaranya saya begitu mendukung untuk bisa terus berjalan konsisten tiap minggunya, lagi pula ini bisa dikategorikan sebagai acara hiburan bagi masyarakat yang tinggal disekita lingkungan Universitas Mercu Buana ini” Lanjut Bapak Rike menjabarkan tujuan acara PasMa tersebut.


Lalu untuk pengharapan-pengharapan yang Bapak Rike utarakan membuat kita semua ingin melakukan yang sama, yaitu bukan hanya memberikan lingkup bazaar saja melainkan juga memberikan hiburan dalam hal lain seperti memberikan luang bebas untuk anak-anak jaman sekarang kembali menikmati mainan-mainan tradisional seperti congklak dan lain-lainnya, lalu tiap minggu masyarakat sekitar bisa selalu datang di Pasma untuk menikmati makanan-makanan bazaar yang ditawarkan dengan harga yang murah tetapi tetap dengan kualitas yang bagus pastinya, tidak hanya makanan berbagai jenis wirausaha yang dibentuk oleh mahasiswa/I UMBpun akan dipamerkan di bazaar Pasma itu, serta bisa juga menikmati menikmati akustikan bareng, atau untuk ibu-ibunya juga bisa ikutan senam hamil. Jelas Bapak Rike dengan nada santai tetapi tetap mengena pokok inti dari acara Pesma.

Serta goals dalam acara Pesma ini bagi Bapak Rike bukan hanya memberikan manfaat bagi Universitas Mercu Buana itu sendiri yang sifatnya memberikan wadah pendidikan sebagai penampungan asperasi serta ide-ide para mahasiswa/i yang berminat menjadi seorang Entrepreneru, karena Universitas Mercu Buana hanyalah wadah yang menaungi untuk member bekal untuk kedepannya, bukan berarti dalam hal ini Universitas memaksa para mahasiswa/i secara keseluruhan menjadi seorang Entrepreneur bukan itulah goalsnya, melainkan ya Entreprenuer ini wadahnya serta Pesma merupakan salah satu acara yang mendukung. Acara ini juga bermanfaat bagi mahasiswa/I nya karena mereka mencoba menjajakan dagangannya serta belajar untuk memperbaiki apa saja kekurangan dari yang di jajakannya. Dan bagi masyarakat sekitar sudah pasti akan mendapatkan sesuatu yang ditawarkan dari bazaar itu dengan harga relative murah tetapi tetap dengan kualitas yang baik.

 “ Uang bukan segalanya yang mampu menjadikan kendala seseorang untuk berkembang, tetapi bagaimana cara kita menghasilkan kelipatan atas uang yang memang sebenarnya tak pernah kita genggam “ Begitu pesan yang Bapak Rike berikan kepada kita, semoga kita semua mampu menjadi Entreprenuer Sejati.







Entrepreneur Club UMB

This information box about the author only appears if the author has biographical information. Otherwise there is not author box shown. Follow SORA on Twitter or read the blog.

0 komentar:

Special offer

Contact us